Friday 7 June 2013

SAIL TOMINI 2014

Sudah hampir dapat dipastikan, bahwa 2014 mendatang, Sulteng akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sail Tomini. Kepastian ini, disampaikan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, ditemui usai membuka Rapat Kerja Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Kota Luwuk Kabupaten Banggai, awal pekan ini.

“Saya kira 90 persen sudah positif bahwa di 2014, akan ada Sail Tomini dengan pusat kegiatannya di Sulawesi Tengah,” tegasnya saat akan melakukan peninjauan di beberapa perusahaan pengolah hasil perikanan.

Namun demikian, menurut Sharif yang rencananya akan kembali ke Sulteng awal pekan ini, belum ada pembicaraan yang lebih teknis dan rinci, antara kementerian-kementerian terkait, termasuk Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), mengenai persiapan pelaksanaan Sail Tomini 2014. “Tetapi yang jelas, bahwa kegiatan Sail Tomini di Sulteng, sudah 90 persen,” tegasnya lagi.

Menurut menteri berlatarbelakang politisi ini, bahwa masih cukup banyak waktu, untuk membicarakan pelaksanaan Sail Tomini. Termasuk bagi Sulteng, masih cukup waktu untuk bisa melakukan persiapan, penyiapan sarana, prasarana, agenda acara, dan fasilitas pendukung lainnya.


Source: http://www.menkokesra.go.id/content/sail-tomini-di-2014

0 comments:

Post a Comment